Inilah 3 Khasiat Dari Beras Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Orang Indonesia mana sih yang tidak menjadikan nasi sebagai makanan pokok utamanya? Tentu saja semua masyarakat di seluruh Nusantara akan menjadikan nasi sebagai makanan pokok utamanya. Meski demikian, namun ada saja sebagian kecil orang Indonesia yang tidak menjadikan nasi sebagai makanan pokok utamanya. Seperti yang kita ketahui, nasi merupakan makanan yang tidak asing lagi di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur. Masyarakat Asia Timur memakan nasi dengan porsi sedikit, dan yang diperbanyak porsinya itu adalah lauk pauknya. Berbeda dengan masyarakat kita, yang justru memperbanyak porsi nasi namun lauk pauknya hanya sedikit.

Terlepas dari semua hal itu, di Indonesia sendiri terdapat 2 jenis warna beras yakni beras merah dan beras putih. Akan tetapi, sebagian besar masyarakat kita lebih suka mengonsumsi beras outih ketimbang beras merah. Ya, hal itu juga dikarenakan cita rasa beras putih jauh lebih lezat dibanding beras merah. Namun tahukah anda? ternyata kandungan protein dan gizi pada beras merah jauh lebih baik dari beras putih lho. Lalu, manfaat apa sajakah yang akan kita dapat dari mengonsumsi beras merah? Nah, biar lebih jelasnya lagi, berikut di bawah ini ada ulasan singkat mengenai 3 manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh :

  1. Mampu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh, maka hal ini akan mengundang berbagai jenis penyakit seperti penyakit stroke, jantung, darah tinggi, obesitas, dan sebagainya. dengan mnejadikan beras sebagai makanan pokok utama, maka kolesterol tinggi dalam tubuh anda akan menurun dan stabil.

  1. Menurunkan Kadar Gula

Penyebab utama dari timbulnya penyakit diabetes, dikarenakan seseorang memiliki kadar gula yang melampaui batas di dalam tubuhnya. Nah, bagi anda yang mengidap penyakit diabetes, jadikanlah beras merah ini sebagai makanan pokok utama anda.

  1. Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Metabolisme dalam tubuh akan berjalan lancar jika sistem pencernaannya baik. Apabila sebaliknya, maka proses metabolisme tubuh juga akan ikut terhambat. Menurut pakar gizi ternama, beras merah kaya akan kandungan serat yang sangat bagus untuk sistem pencernaan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 manfaat dari mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh, yang jarang di ketahui oleh orang-orang. Akhir kata cukup sekian, dan semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *