Inilah 3 Tips Cara Membuat Lagu

Bagi para musisi profesional, sebuah lagu itu sudah bisa menghasilkan uang dan menjadi profesi. Namun bagi para amatir sebuah lagu itu hanya untuk sebagai hobi saja atau lagu itu diciptakan khusus untuk ditujukan kepada kekasihnya. Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan menghasilkan sebuah prestasi. Biasanya, kita selalu dibuat bingung dan blank dalam membuat sebuah lagu. Misalkan kita tidak tahu hal apa saja yang harus dilakukan saat membuat  lagu. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 3 tips cara membuat lagu.

  1. Menentukan Tema Atau Judul Lagu

Kebanyakan dari kita selalu menulis liriknya dulu yang panjang, kemudian diakhiri dengan pemberian judul. Hal ini justru akan membuat sebuah lirik lagu menjadi anti klimaks, bahkan bisa keluar jalur. Ada baiknya kita terlebih dahulu menentukan tema atau judul lagu. Jika sudah menentukan judul, maka lirik lagu pun akan mengalur dengan sendirinya.

  1. Jangan Banyak Menggunakan Kata-kata Puitis

Kata-kata puitis memang memberi kesan yang mendalam, namun tidak bisa semua orang dapat mencerna lirik lagu yang puitis itu. sebut saja salah satu musisi yang selalu menggunakan kata-kata puitis yakni, Noah dan Ada Band. Ya terang saja, mereka kan musisi profesional.

  1. Menyesuaikan Nada Dengan Judul Lagu

Penyesuaian ini misalkan, kita membuat judul lagu yang menceritakan tentang kesedihan, otomatis nada lagunya pun harus yang sendu-sendu kelabu gitu deh. Nggak mungkin juga, jika lirik nya sedih tapi nada musik nya ceria. Justru itu akan memberi kesan konyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *